Pelatih Teknik Penanganan dan Pengiriman Barang untuk Kurir Paket - Daring

Penempatan: Jakarta Selatan , DKI Jakarta
Kategori: Freelance
Gaji:

Uraian Tugas

Pekerjaan kurir dalam pengantaran paket telah menjadi bagian penting dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang secara efisien. Dengan kebutuhan yang terus meningkat, pekerjaan ini menjadi salah satu yang banyak dicari oleh perusahaan ekspedisi. Kurir harus mampu menerapkan cara penanganan dan pengiriman paket barang dengan pelayanan pelanggan yang maksimal. Namun, masih banyak kurir yang perlu meningkatkan kompetensi mereka untuk memenuhi standar industri.

Kelas ini dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan praktis yang diperlukan untuk menjadi kurir profesional, dengan fokus pada penerapan teknik penanganan dan pengiriman paket. Peserta juga akan belajar cara membuat CV untuk kurir, identifikasi resi paket hingga proses pengiriman, penanganan masalah saat pengiriman paket COD, penataan barang yang tepat, serta komunikasi efektif sebagai kurir paket.

Seluruh materi akan disampaikan melalui 5 sesi pembelajaran mandiri yang terdiri dari video pembelajaran dan bahan bacaan. Pemahaman peserta terkait materi juga akan diuji melalui rangkaian tes, kuis, tugas praktik mandiri, dan unjuk keterampilan.


Syarat & Kualifikasi

  • Pria dan wanita 
  • Minimal 5 tahun di industri atau perusahaan sesuai dengan materi yang ingin di ajarkan 
  • Mohon untuk melampirkan CV di menu "Dokumen Saya"